Nahkodai Kaban BNPB Bolsel, Boby Sampe Siap Pimpin Pasukan Orange

Globalsulut.com, BOLSEL– Setelah dilantik sebagai Kepala Badan (Kaban) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Boby Sampe, S.IK siap menjalankan tugas sebagai pasukan Orange.

Hal ini dikatakan Boby Sampe pada Globalsulut.com di Ruang Kerja Barunya Kawasan Perkantoran Panango.

Dirinya mengatakan, jika dirinya sudah siap menjalankan tugas sebagai pasukan Orange.

“Pastinya amanah ini akan saya pertanggung jawabkan baik dihadapan Allah SWT dan Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah sebagai Pimpinan saya,” ujarnya. Senin, (03/01/2022).

Pria berdarah Bolango ini juga menjelaskan, kedepan pihaknya akan hadir sesingkat-singkatnya di tengah masyarakat saat terjadi Bencana.

“Pada saat terjadi bencana, BNPB akan hadir dalam waktu yang sesingkat-singkatnya untuk membantu agar masyarakat yang terdampak bencana ini segera mendapat pertolongan dan segera mendapat hak-hak hidup yang mendasar,” kata Boby.

Alumni Universitas Sambratulangi (Unsrat) sekaligus Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini juga mengatakan, sebagai nahkoda baru di bawah bendera BNPB, dirinya memahami bahwa Bolsel tidak dapat lepas dari rangkaian peristiwa bencana mulai dari bencana banjir, bencana gempa bumi, hingga bencana non-alam seperti pandemi COVID-19.

Pada kondisi itu, Boby akan berupaya agar BNPB selalu hadir dalam seluruh tahapan penanggulangan bencana, mulai dari peningkatan kesiapsiagaan, edukasi, mitigasi, tanggap darurat hingga proses rehabilitasi dan rekonstruksi. Di samping itu, dia juga akan memastikan bahwa masyarakat tidak akan berlama-lama menanggung dampak bencana.

“Bolsel ini adalah Daerah yang dimana masyarakatnya selalu dikejutkan dengan Gempah Bumi dan Banjir, mengatasi hal tersebut BNPB hadir dalam seluruh tahapan penanggulangan bencana mulai dari peningkatan kesiapsiagaan, edukasi, mitigasi, tanggap darurat hingga proses rehabilitasi dan rekonstruksi, dan yang terpenting kami pastikan masyarakat tidak akan berlama-lama menanggung dampak bencana,” imbuhnya.

(Red)

Komentar Facebook
Bagikan berita ini

Check Also

38 Desa di Bolsel Tahun ini Akan Laksanakan Pilsang Serentak

Globalsulut.com, BOLSEL– Sebanyak 38 Desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan melaksanakan Pemilihan Sangadi …