Peran LKP Save Education Hadir Untuk Mencerdaskan Generasi Muda Bolsel


Globalsulut, BOLSEL– Pada era globalisasi seperti sekarang ini kemampuan bahasa asing sangat diperlukan, kemampuan berbahasa asing dapat menjadi Soft Skill yang berguna kelak di dunia kerja.

Tak heran jika anak sedini telah diajarkan berbahasa asing dan salah satu bahasa yang diutamakan untuk dikuasai yakni Bahasa Inggris.

Bicara soal Bahasa Inggris, kini di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ada Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) membuka kesempatan untuk anak-anak kita yang ingin belajar Bahasa Inggris.

Diketahui, Lembaga tersebut tak hanya membuka kursus Bahasa Inggris tapi kursus Bahasa Indonesia dan Matematika juga dibuka.

Terbentuk sejak tangga l8 November 2021 kemarin, Lembaga kursus ini sudah mempunyai 51 siswa dan 6 Kelas yang terdiri dari Bahasa Inggris 4 Kelas, Matematika 2 Kelas.

Hal ini disampaikan Pimpinan Lembaga Save Education Zumiati Hulinggi saat ditemui Globalsulut.com di Rumahnya Desa Soguo Kecamatan Bolaang Uki.

Ia mengatakan, Lembaga tersebut hadir dikarenakan melihat kondisi pembelajaran anak-anak dimasa Pandami Covid-19 yang saat ini melanda Dunia Pendidikan.

“Saya yakin dan percaya kehadiran Lembaga Save Education di Bolsel akan lebih meningkatkan semangat belajar anak-anak di masa Pandemi saat ini,” ujarnya pada Globalsult.com, Kamis, (14/01/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan jika Guru yang mengajar di Lembaga tersebut adalah guru profesional.

“Guru-guru yang mengajar di Lembaga ini adalah guru profesional yang lulus dengan IPK 3,7 sehingga mereka tau cara mengajar dengan baik,” lanjutnya.

Orang yang kerap disapa mem Vintry ini juga mengungkapkan, Lembaga tersebut baru mempunyai siswa Kelas Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Saat ini siswa kami baru 6 Kelas yang terdiri dari SD dan SMP namun kami tetap masi menerima kelas SMA dan Kelas anak Putus Sekolah,” ungkapnya.

Vitry juga mengatakan, jika pihaknya masi terus mensosialisasikan Lembaga tersebut di Sekolah yang berada di Bolsel.

“Sudah ada 8 SD dan 4 SMP yang kami jumpai, Insya Allah kami masi akan terus menjumpai Sekolah-sekolah yang ada di Bolsel,” katanya.

Ia juga menuturkan, Lembaga tersebut masi menggunakan bangunan SD Negeri Soguo.

“Saat ini kami masi menggunakan bangunan SDN Soguo, kursus kami buka dari jam 14.30 sampai 16.30 sehingga tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar di sekolah itu,” tuturnya.

Dikatakannya lebih lanjut, jika setelah lulus di Lembaga akan diberikan Sertifikat.

“Anak-anak yang belajar di Lembaga ini kami sediakan Sertifikat ketika dinyatakan lulus,” lanjut Vitry.

Ia pun menghimbau, kepada masyarakat Bolsel yang tertarik dengan Lembaga tersebut segera menghubungi pihaknya.

“Bapak ibu yang masi bingung mencari tambahan Pendidikan diluar Sekolah khususnya Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Matematika maka Save Education adalah solusnya, ayo daftarkan anak-anak kalian segera,” pungkasnya.

(Red)

Komentar Facebook
Bagikan berita ini

Check Also

Serahkan Pagu ADD dan DDS Iskandar Kamaru : Dinas PMD, Camat, dan Sangadi Harus Saling Berkolaborasi

Globalsulut.com, BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyerahkan pagu Alokasi Dana Desa (ADD) …