Wabup Deddy Abdul Hamid Tutup Kegiatan Coaching Clinic Pengimputan RUP tahun anggaran 2022

Globalsulut.com, BOLSEL– Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid menghadiri Kegiatan Coaching Clinic pengimputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) tahun anggaran 2022 yang digelar di Quality Hotel Kota Manado. Kamis, (13/01/2021).

Kegaiatan yang dihadiri oleh Kepala Bagian (Kabag) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Kabag Umum, para Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Admin RPU ini terpantau, menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Diketahui, acara yang dibuka oleh Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt beberapa waktu lalu ini, ditutup oleh Wabup Deddy Abdul Hamid.

Dalam sambutannya Deddy Abdul Hamid mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta karena telah mengikuti rangkaian kegiatan dengan serius.

“Saya yakin Bapak ibu sudah tau bagaimana mengoperasikan Aplikasi SIRUP LKPP, semoga apa yang kalian dapatkan disinin bisa bermanfaat bagi masyarakat Daerah yang kita cintai bersama,” ucapnya.

Lebih lanjut, jika selama kegiatan berlangsung peserta harus bisa mengimput, memeriksa dan mengumumkan RUP di Aplikasi SIRUP LKPP.

“Yang kalian dapatakan disini tidak hanya mengimput dan mengumumkan RUP di Aplikasi SIRUP LKPP, kalian juga mendapat cara bagaimana memeriksa data dan isi yang diumumkan,” lanjutnya.

Ia berharap, dalam pengimputan RUP, pemaketan barang dan jasa sesuai jadwal dan waktu yang diumumkan.

“Dalam pengimputan RUP ini kalian harus benar-benar mamastikan bahwa pemaketan jenis barang dan jasanya sesuai, baik metode pemilihan pengadaan serta yang paling utama dapat sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah diumumkan,” pintanya.

Ia menjelaskan, pengumuman RUP.

“Kegiatan ini sangat penting, strategis dan perlu kosentrasi serta kecermatan dalam pengimputan, hal ini karena pengumuman RUP merupakan salah satu indikator penilaian capaian kinerja dari KORSUPGAH KPK,” jelasnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih, kepada Bagian PBJ Setda yang memfasilitasi kegiatan tersebut.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah saya mengucapkan terima kasih kepada bagian PBJ Setda yang sudah mempasilitasu kegiatan Coaching Clinic ini serta melakukan pendampingan kepada para peserta,” pungkasnya.

(Red)

Komentar Facebook
Bagikan berita ini

Check Also

Serahkan Pagu ADD dan DDS Iskandar Kamaru : Dinas PMD, Camat, dan Sangadi Harus Saling Berkolaborasi

Globalsulut.com, BOLSEL– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyerahkan pagu Alokasi Dana Desa (ADD) …