Wujudkan Generasi Cerdas di Bidang Robotik, Bupati Gorontalo Lakukan MoU Dengan DRI

Globalsulut.com, GORONTALO- Bupati Kabupaten Gorontalo  Prof Dr Ir. Hi. Nelson Pomalingo melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan ketua Pusat Dunia Robot Indonesia (DRI)  Anta  Wijaya di rumah Dinas (Rudis) Bupati. Rabu (27/04/2022).

Dalam kesempatan itu, Nelson Pomalingo mengatakan, melalui penandatanganan kerjasama ini, saya berharap pihak DRI dapat bekerjasama  dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dalam rangka Pendidikan dan Pelatihan Robot di Kabupaten Gorontalo.

“Kami sadar bahwa, saat ini kecanggihan teknologi menjadi icon dalam perkembangan arus Globalisasi, sehingganya kami berinisiatif untuk menjadikan generasi muda di Kabupaten Gorontalo menjadi generasi yang kompeten di bidang Teknologi Robot melalui Pendidikan dan Pelatihan Robot yang telah kami siapkan,” ucal Nelson.

Ianjutnya, Sasarannya para pelajar yang berada di beberapa sekolah pada tingkat SMP dan  SMA yang ada di kabupaten Gorontalo.

“Maka dari itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Gorontalo saya harap dapat memaksimalkan perannya dalam mengelola teknis kerjasama ini,” tegasnya.

Selain itu, di tempat yang sama Ketua Umum DRI Anta Wijaya mengatakan, jika pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Karena ini  ini menjadi tanggungjawab kami kedepan dalam membentuk generasi muda yang cakap dalam Dunia Robot, khususnya di kabupaten Gorontalo,” ungkapnya.

Dikatakannya lebih lanjut, pihaknya merencanakan Pendidikan dan Pelatihan Robot ini akan di mulai pada awal bulan Mei mendatang.

” jadi rencananya ini akan di mulai pada awal bulan Mei dan untuk persiapannya kami berkolaborasi dengan Pemkab juga  DRI Regional Gorontalo,” jelasnya.

Terpisah, saat di hubungi media Globalsulut.com, ketua DRI Regional Gorontalo yang di   Wakili oleh Ovenly U. Silangen sebagai Wakil Ketua mengatkan, pihaknya sudah sangat siap untuk berkolobarasi.

“DRI Regional Gorontalo siap melaksanakan hal-hal teknis kedepan nantinya. Mengingat ini merupakan perdana DRI berkolaborasi di Gorontalo. Semoga kedepan dapat menuai hasil maksimal dengan terwujudnya generasi muda yang cakap Teknologi Robot,” pungkasnya.

(din)

Komentar Facebook
Bagikan berita ini