Dampingi Peserta Bimtek Fardukifayah, Sangadi Saltim Harap Ilmunya Bisa Bermanfaat Untuk Desa

Globalsulut.com, BOLSEL- Pemerintah Desa (Pemdes) Salongo Timur (Saltim) Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengutus 2 perwakilan untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Fardukifayah yang digelar Hotel Gran Q Provinsi Gorontalo selama 3 hari sejak tanggal 17 sampai 19 September 2020.

Diketahui, Sangadi Saltim Refli Meli juga turut mendampingi peserta yang mewakili Desanya.

Refli mengatakan jika, kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Bolsel ini memang sangat bermanfaat untuk masyarakat di Desanya.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Hi. Iskandar Kamaru dan Bapak Wabup Deddy Abdul Hamid yang telah melaksanakan kegiatan semacam ini, memang kegiatan Fardukifayah ini manfaatnya sangat terasa untuk Desa,” ungkapnya pada Globalsulut.com Rabu, (20/07/2022).

Refli menjelaskan bahwa, pihaknya sengaja mendelegasikan Pegawai Syari yang menjadi peserta Bimtek tersebut.

“Memang yang pantas mengikuti Bimtek ini adalah Pegawai Syari karena mereka yang selalu bertugas ketiga ada kedukaan di Desa,” jelasnya.

Ia juga mengatakan jika Fardukifayah ini adalah hal yang wajib untuk dikerjakan oleh umat Islam.

“Banyak orang menganggap bahwa proses pelaksanaan Fardukifayah ini hanyalah prosesi yang biasa saja padahal pelaksanaan ini tingkatannya lebih di atas dan wajib untuk dikerjakan,” katanya.

Ia pun menghimabu kepada Pegawai Syari yang sudah mengikuti kegiatan tersebut dapat mengimplementasikan ilmu yang di dapat pada Bimtek Fardukifayah.

“Saya harap ilmu yang mereka dapat dari Bimtek dapat dimanfaatkan di Desa dan dapat membantu masyarakat Desa Saltim yang kita cintai bersama,” tutupnya.

(A70)

Komentar Facebook
Bagikan berita ini

Check Also

Hadiri HUT ke-14, Wagub Steven Kandouw Puji Pencapaian Bolsel

Globalsulut.com, BOLSEL- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw yang didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) …