DPRD Bolsel Paripurnakan KUA PPAS Tahun Anggaran 2023

Globalsulut.com, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Rapat Paripurna tahap 1 penyampaian rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2023 di ruang paripurna Kantor DPRD, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki. Rabu, (06/07/2022).

Rapat Pariurna yang dihadiri Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt ini, bejalan dengan hikmat.

Terlihat, Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Ir. Arifin Olii yang didampingi Wakil Ketua Hartina Badu ini dinyatakan Korum dan Sah unthk dimulai karena diikuti 15 Anggota DPRD.

Diketahui, paripurna tersebut diawali dengan pembacaan surat masuk oleh Sekretaris DPRD kemudian dilanjutkan penyampaian Rancangan KUA dan PPAS oleh Bupati Bolsel.

Saat membuka sidang, Arifin Olii menyatakan bahwa, paripurna tersebut terbuka untuk umum .

“Rapat paripurna dalam rangka, tahap 1 penyampaian rancangan KUA dan rangangan PPAS tahun anggaran 2023 Kabupaten Bolsel  pada hari ini rabu, 6 juli tahun 2022 saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” katanya.

Dijelaskannya paripurna ini berdasarkan surat masuk dari pemerintah daerah kabupaten bolaang mongondow selatan nomor: 100/543/VII/2022/sekr, perihal penyampaian rancangan KUA dan rancangan PPAS tahun anggaran 2023. Juga berdasarkan peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah dan peraturan menteri dalam negeri nomor 77 tahun 2021 tentang pedoman teknis pengelolaan keuangan daerah.

“Maka kepala daerah menyampaikan rancangan KUA dan rancangan PPAS kepada DPRD, untuk dibahas dan disepakati bersama antara kepala daerah dan DPRD. Serta dalam rangka memaksimalkan waktu pelaksanaan program dam kegiatan pemerintah daerah, maka DPRD Kabupaten Bolsel melalui badan musyawarah telah mengagendakan rapat tersebut,” tuturnya.

Ia juga menyatakan menerima rancangan KUA dan PPAS setelah mendengarkan pandangan para Fraksi yang terdiri dari fraksi restorasi persatuan kebangkitan, fraksi gerakan golkar, fraksi trisakti.

“Maka kami selaku pimpinan rapat berkesimpulan bahwa rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) tahun anggaran 2023 Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dapat diterima untuk dibahas lebih lanjut,” tandas Arifin.

(A70/Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan berita ini

Check Also

Hadiri HUT ke-14, Wagub Steven Kandouw Puji Pencapaian Bolsel

Globalsulut.com, BOLSEL- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw yang didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) …