Iskandar Imbau Sangadi Yang dilantik Tidak Membedakan Antara Pendukung dan Bukan

Globalsulut.com, BOLSEL- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt dan Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid melantik sekaligus mengambil sumpah 38 Sangadi terpilih masa jabatan 2022-2028. Selasa, (05/07/2022).

Selain dihadiri oleh Sangadi terpilih acara yang digelar di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki ini juga dihadiri oleh para pendukung dari masing-masing Sangadi terpilih.

Mengawali Sambutannya, Hi. Iskandar Kamaru mengucapkan, selamat kepada 38 Sangadi yang baru dilantik dan diambil sumpah.

“Selamat bertugas dan berkarya di Desa Saudara-saudara, maknai jabatan saudara sebagai anugerah dan amanah yang harus dijalankan dengan baik karena pasti Saudara akan dimintai pertanggungjawaban atas jabatan Saudara, saya harap Saudara dapat merajut kembali kekeluargaan dalam semangat kebinekaan di Desa masing-masing,” ucapnya.

Iskandar juga mengatakan jika, dirinya bangga dikarenakan dari 38 Sangadi yang dilantik ada 6 Sangadi perempuan.

“Ini jadi bukti bahwa perempuan Bolsel sangat hebat dan bisa bersaing dengan kaum adam,” katanya.

Iskandar menghimbau para Sangadi harus mampu membangun komunikasi yang harmonis dengan lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

“Jika senergitas antara Pemerintah Desa degan BPD terbagun dengan harmonis maka penyelenggaraan Pemerintahan dan pembangunan di Desa akan terasa mudah asalkan masi dalam bingkai aturan perundang-undangan yang berlaku. Saya tidak ingin ada lagi Sangadi yang terjerat masalah hukum karena penyalahgunaan wewenang, terus berkoordinasi dengan Instansi teknis terkait penggunaan dan pertanggungjawaban anggaran,” imbau Iskandar.

Iskandar minta para Sangadi bahwa, dalam penyusunan RPJMDes dapat menyelaraskan dengan arah dan kebijakan pembangunan Daerah.

“Desa adalah bagian dari sistem pemerintahan di NKRI, maka sudah menjadi kewajiban Sangadi untuk tunduk dan patuh terhadap jenjang birokrasi pemerintahan,” pintanya.

Ia pun menghimbau kepada Sangadi agar tidak membeda-bedakan antara pendukung dan bukan.

“Pemilihan sudah selesai, saya harap Sangadi jangan membedakan antara pendukung dan bukan,” pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda Bolsel, Ketua DPRD Ir. Ariffin Olii bersama Anggota DPRD lainnya, para pejabat instansi vertikal, Sekda Marzanzius Arvan Ohy, S.STP, M.AP bersama jajaran pimpinan PD, warga masyarakat dan para undangan lainnya.

(A70/Advertorial)

Komentar Facebook
Bagikan berita ini

Check Also

Hadiri HUT ke-14, Wagub Steven Kandouw Puji Pencapaian Bolsel

Globalsulut.com, BOLSEL- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw yang didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) …