Jadi Narasumber di Dialog Fokus IKA PMII, Iskandar Tepis Isu Izin Alfamart dan Indomaret Masuk Bolsel

Globalsulut.com, BOLSEL- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam acara Dialog Fokus Refleksi 14 tahun Bolsel yang digelar di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango. Selasa, (19/07/2022).

Acara yang bertemakan Rakyat Bertanya Pemerintah Menjawab ini dilaksanakan oleh Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Bolsel.

Tak hanya Bupati yang menjadi narasumber pada acara dialog tersebut, terlihat Kapolres Bolsel AKBP. Ketut Surya, Kajari Kotamobagu Elwin A. khahar, SH., MH dan Anggota DPRD Zulkarnain Kamaru, S.Ag juga menjadi narasumber.

Diketahui, yang menjadi peserta dalam acara dialog ini yaitu SKPD, Para Guru, Sangadi beserta Aparat Desa dan BPD, Karang Taruna se- Bolsel, pengurus Paguyuban KPMIBMS dan HPMIBMS pengurus GP. Ansor, KAHMI, PC NU Muhamadiyah, dan juga BKPRMI Bolsel.

Hi. Iskandar Kamaru yang juga sebagai Presidium KAHMI Sulawesi Utara (Sulut) ini terlihat gagah saat memaparkan Bolsel kemarin, hari ini dan besok.

Saat memaparkan materinya, Iskandar Kamaru menjelaskan pencapaian Boslel.

“2008 Daerah yang kita cintai ini ditetapkan sebagai Daerah otonom baru, sejak itulah sudah mulai nampak kemajuan pembangunan yang telah dicapai, kini Daerah ini sudah berusiah 14 tahun dan perlu kita untuk bersyukur,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iskandar mengungkapkan bahwa, pencapaian selama 14 tahun ini tak luput dari kerja keras oleh para pejuang pemekaran dan masyarakat Bolsel.

“Semua ini adalah perjuangan dari para tokoh pemekaran Almarhum AW. Mohune, Almarhum SKM dan Almarhum Hi. Herson Mayulu, S.IP yang pernah menjabat Bupati Bolsel 2 periode dan juga Anggota Komisi V DPR-RI, semoga para tokoh pemekaran lebih khusus bapak H2M ditempatkan di tempat terindah oleh Allah SWT,” ungkap iskandar.

Iskandar juga meluruskan Isu yang berkembang di masyarakat terkait dengan izin Investor Ritel Alfarmat dan Indomaret membuka gerai di Bolsel.

“Sampai dengan saat ini belum ada izin untuk pembukaan Alfamart dan Indomaret, bahkan pihak mereka belum pernah bertemu untuk mengajukan permohonan, namun jika Pemerintah Daerah mengijinkan Investor Ritel luar masuk di Bolsel, maka itu adalah salah satu upaya untuk menggandeng dan mengangkat derajat level UMKM asli Bolsel agar dapat dikenal lebih luas lagi,” ujarnya.

Sebelum menutup pemaparannya, ia mengatakan bahwa, target proyeksi kedepan Pemkab Bolsel adalah pemberian Beasiswa, pembangunan RTLH, menambah cakupan kepesertaan BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja.

Terlihat, Acara yang dipandu langsung oleh Ketua IKA PMII Ahmadi Modeong, S.Pd ini dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab.

(A70)

Komentar Facebook
Bagikan berita ini

Check Also

Hadiri HUT ke-14, Wagub Steven Kandouw Puji Pencapaian Bolsel

Globalsulut.com, BOLSEL- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw yang didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) …