Sangadi Salongo Himbau Warganya Waspada Bencana Banjir

Globalsulut.com, BOLSEL- Tingginya curah hujan yang turun belakangan ini menjadi kewaspadaan tersendiri bagi masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam Banjir, Pemerintah Desa Salongo Syamsul Hasan, Kecamatan Bolaang Uki, meminta seluruh warganya selalu waspada.

Hal ini dikatakannya saat diwawancarai Globalsulut.com pada saat melihat kondisi air sungai yang berada di Dusun 1. Selasa, (19/07/2022).

Syamsul mengungkapkan, Desanya sudah menjadi langganan Bencana Banjir saat musim hujan.

“Dari tahun 2006, 2008, 2018 sampai 2020 Desa kami sudah menjadi langganan Banjir, sehingga dengan melihat kondisi cuaca yang belum kondusif saya harap kepada masyarakat agar tetap waspada,” ungkapnya.

Syamsul juga mengatakan jika, ada 3 Wilayah yang rawan bencana Banjir.

“Ada 3 Wilayah yang rawan Banjir yaitu, Dusun 1, 4 dan 5. 3 wilayah ini memang menjadi perhatian khusus Pemerintah Desa karena terletak di dekat aliran sungai,” katanya.

Ia juga meminta agar masyarakat dapat menjaga kesehatan.

“Di musim hujan ini penyakitnya pasti Inflinsa, batuk dan demam sehingga saya harap  untuk tetap menjaga pola makan, dan mengkonsumsi Vitamin agar kesehatan kita dapat kita jaga,” pintanya.

(A70)

Komentar Facebook
Bagikan berita ini

Check Also

Hadiri HUT ke-14, Wagub Steven Kandouw Puji Pencapaian Bolsel

Globalsulut.com, BOLSEL- Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw yang didampingi Sekretaris Provinsi (Sekprov) …