Menang Dalam Pemilihan Ketua Karang Taruna Salongo, Novrisal Wartabone: Tegur Saya Jika Keliru Dalam Memimpin Organisasi ini

Globalsutut.com, BOLSEL- Karang Taruna Mandiri Desa Salongo, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) gelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-1 yang dilangsungkan di Gedung Pertemuan Desa Dusun 2. Minggu, (21/08/2022).mj

Mubes yang dibuka langsung Kepala Desa (Sangadi) ini berlangsung secara tertib dan aman.

Ada 2 Calon Ketua yang lahir di Mubes kali ini yakni, Novrisal Wartabone dan Karmawan Monoarfa.

Kedua kandidat yang diusulkan dalam Mubes ini membawa masa masing-masing sehingga forum terlihat sedikit memanas namun tetap aman.

Sebelum dimulainya pemilihan Ketua Umum, Pimpinan Sidang mempersilahkan kedua kandidat untuk memaparkan Visi dan Misi dan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua.

Ditengah-tengah pemilihan, Suasana forum sempat sedikit tegang akan tetapi bisa dinetralisir oleh pimpianan sidang.

Akhirnya, Pemilihan dilanjutkan dan melahirkan Ketua Umum Organisasi Kepemudaan Desa tersebut.

Terpantau, Novrisal Wartabone memenangkan Pertarungan dengan memperoleh 283 suara sedangkan Karmawan Monoarfa memperoleh 133 suara.

Setelah dinyatakan Sah semua suara dari kedua kandidat, pimpinan sidang mempersilahkan Novrisal Wartabone untuk dapat menyampaikan sepata dua kata kepada forum Mubes.

Saat memberikan sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada forum yang telah mempercayai dirinya memimpin Karang Taruna Mandiri.

“Tak ada yang bisa saya katakan selain ucapan terima kasih kepada Rekan-rekan sekalian, mari kita sambung lagi tali persaudaraan kita,” ucap Isal sapaan akrab.

Lebih lanjut, Isal mengatakan jika dirinya tak dapat berbuat apa-apa tanpa adanya dukungan dari anggota Karang Taruna.

“Tak ada gunanya menjadi seorang Ketua tapi tidak ada dukungan dari rekan-rekan sekalian, saya mohon tegur saya jikalau dikemudian hari saya keliru dalam memimpin Organisasi ini,” lanjutnya.

Ia pun berjanji apa yang di programkan dalam Visi dan Misi serta usulan dari anggota Karang Taruna akan diperjuangkan.

“Mari sama-sama kita bersatu untuk menjadilan Organisasi ini lebih baik lagi, teman-teman bisa menilai saya selama 3 tahun kedepan, jika ada Visi Misi dan Program yang telah dibahas dalam sidang Komisi kemudian tidak saya kerjakan, maka saya bersedia ditegur oleh rekan-rekan sekalian,” pungkasnya.  (A70)

Komentar Facebook
Bagikan berita ini

Check Also

Pemdes Pinolantungan Gelar Rapat Penyampaian Program Kerja Sangadi 2022-2028

Globalsulut.com, BOLSEL- Pemerintah Desa (Pemdes) Pinolantungan, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar …